Cara Saya Mendapatkan Sitelink Dari Google

Cara untuk mendapatkan sitelink otomatis dari google, hanya dengan melakukan update artikel secara rutin dan menggunakan template blog yang seo
Pengalaman serta cara saya untuk mendapatkan sitelink otomatis dari google berjumlah 6 tautan link, berdasarkan cerita blogger lain blog yang mendapatkan tautan hiperlink adalah blog yang sepesial di mata SERP

Blog yang mendapatkan sitelink adalah blog yang disukai oleh robot google, apakah itu benar saya tidak tau pasti, yang jelas blog yang kalian baca saat ini mendapatkan tautan link berjumlah 6 saya baru tau hari ini (pada saat artikle dibuat)

Apakah sitelink saya sudah muncul sejak lama, saya juga tidak tau karena tidak begitu memperhatikan, hanya membuat artikel saja setiap saya membuka blog

Sitelink Dari Google

Apakah blog Anda sudah mendapatkan sitelink ?
Apakah blog Anda ingin mendapatkan sitelink yang otomatis dari google ?

Berikut ini yang saya lakukan dalam mengelola blog sampai dengan blog saya mendapatkan tautan hiperlink, dan itu tanpa saya sadari

1. Update artikel rutin


Membuat dan mempublikasikan artikel secara rutin memang sudah menjadi kebiasan saya, menurut saya faktor yang paling utama adalah update artikel, ini sudah menjadi kunci paling utama apabila blog ingin muncul tautan hiperlink di mesin pencarian google

Yang saya lakukan iyalah update artikel setiap hari kalaupaun tidak bisa setiap hari paling satu minggu 2 artikel, paling mentok ya 1 minggu satu artikel itu sudah paling minim, itu saya lakukan dari mulai blog ini dibuat sampai dengan saat ini

2. Artikel original


Ini saya anggap adalah pekerjaan wajib seorang blogger membuat artikel yang original berasal dari ide serta jari kita sendiri, artikel yang berbeda dari yang lain dan unik pasti akan disukai oleh google pasti akan di nilai baik oleh robot google

3. Template blog seo


Menurut saya faktor yang ketiga adalah tema blog yang digunakan, pertama kali blog ini dibuat sampai dengan saat ini saya menggunakan template blog seo kraken

Menggunakan template blog yang seo dan yang responsive akan memicu munculnya sitelink yang diberikan secara otomatis dari google

Terlalu sering menggonta-ganti template blog juga akan berdampak munculnya tautan hiperlink, jangan terlalu sering mengganti template blog Anda

4. Link rusak/mati


Nah yang keempat saya selalu memperhatikan setiap link keluar dari blog tidak menuju halaman kosong ataupun halaman tidak ditemukan

Selalu periksa webmaster tools pastikan tidak ada link yang tidak ditemukan, apabila ada segeralah untuk memperbaikinya

Kesimpulan


Untuk mendapatkan sitelink yang otomatis diberikan oleh google sebenarnya sangat mudah, hanya dengan melakukan hal sederhana yaitu, selalu update artikel original secara rutin, gunakan template blog seo dan jangan pernah sering mengganti template blg, kemudian jaga selalu kesehatan blog tidak ada link eror atau mati terutama di webmaster tools

MITOS TENTANG SITELINK

Saya menemukan beberapa mitos (ini menurut saya) tentang blog dan sitelink, entah kenapa blog-blog saya yang mendapatkan hiperlink otomatis dari google, berlawanan dengan mitos tersebut

  1. Blog baru
  2. Domain blogspot
  3. Pengunjung sepi
  4. Jumlah postinga 100+

Baca juga : Cara membuat tombol share responsive simple seperti punya saya

Blog saya baru beberapa bulan dibuat masih menggunakan domain blogspot, dan juga pengunjung masih sepi postingan baru dibawah 40, dan nyatanya mampu mendapatkan sitelink

Itulah postingan kali ini tentang cara saya mendapatkan tautan hiperlink otomatis dari google, yang akan muncul di search google apabila seseorang mengetik kata kuncu terkait, semoga bermanfaat happy blogging.