Menghapus Papan Komentar Blogger

Membicarakan tentang dampak baik dan buruknya menghapus papan komentar blogger
Ini ceritanya saya ikut-ikutan seperti blogger yang lain menghapus papan komentar di blog yang menggunakan platform blogspot, seperti blognya mastimon teknorizen dan lainnya

Pengunjung blog Ketikide yang terhormat kini sekarag Anda sudah tidak bisa lagi berkomentar diblog saya ini karena sudah saya hilangkan widget untuk menulis dan mempublikasikan opini atau komentar. Bukan tanpa alasan melainkan ada beberapa alasan yang membuat saya memutuskan untuk tidak menyediakan papan Komentar

Jaman dulu semua blog/website biasanya menyediakan bilah papan untuk pengunjug meningal kan sebuah komentar yang berisi pertanyaan atau sejenisnya, bukan hanya dulu sekarang pun masih banyak sih seperti halnya blog-blog besar detik kompas mereka masih menyedikan tempat untuk meninggalkan koment

Namun banyak juga blog yang menghapus atau menghilangkan tempat untuk berkomentar salah satunya pada blog ini

Kenapa saya menghapus papan pomentar


Disini saya menggunakan komentar Disqus dan Alasan saya cukup sederhana supaya loading blog saya tambah lebih wusaaa super cepet jika diakses menggunakan perangkat mobile dan komputer

Selain itu diblog saya ini papan koment tidak terlalu berarti karena jarang ada yang meninggalkan komentar di semua artikel yang saya publikasikan tidak sedikit mereka yang berkomentar malah menuliskan spam, walaupun koment sebenarnya bisa di moderasi tapi menurut saya ini malah membuang-buang waktu

Alasan lainnya supaya blog ini tampil lebih rapi supaya pengunjug nyaman dan betah, karena setelah saya hilangkan widget koment saya tambh suka melihat blog saya sendiri hehe kog rapi dan menarik yaa 😂

Kekurangan dan kelebihan menghapus papan komentar


Loding blog

Tempat untuk menuliskan sebuah komentar biasanya dibentuk dari css maupun JavaScript supaya tampilanya sesuai yang diinginkan. Dengan ini akan berpengaruh terhadap loading blog, namun ini bukan masalah yang buruk banyak blogger yang dapat memecahkan masalah ini

Tampilkan blog

Tampilan sebuah blog akan menjadi tambah rapi, namun banyak juga yang menyediakan papan komentar Tampilan blognya malah tambah bagus

Berinteraksi pengunjug dan admin

Blog yang menggunakan papan komentar akan sangat mudah berinteraksi dengan admin pemilik blog itu sendiri, berbeda jika tidak ada widget ini satu-satunya cara harus melalui halaman contacts us

Tambahan

Naaaah menurut pandangan saya dari lubuk hati yang terdalam menghilangkan papan komentar tidak cocok di blog personal-pribadi kelihatan aneh dan bagimana berinteraksinya antara pembaca setia dengan sang penulis coba ?. Berbeda hal jika blog dengan jenis niche Media informasi, download

Satu lagi ni untuk pengunjug blog ini jika kamu mempunyai pertanyaan atau keperluan lain langkah yang paling tepat melalui halaman Contact Us lihat menu yang ada di bawah blog ini kemudian hubungi saya 😊

Oke itu ajasih informasi singkat yang saya tulis kali ini semoga menjadikan pemberitahuan