Iklan Adsense Tidak Muncul Karena Belum Verif PIN

Penyebab iklan adsense tidak muncul karena akun belum verifikasi pin alamat, dan bagaimana solusi terbaiknya
Pernahkah kalian punya pengalaman iklan adsense tiba-tiba blank atau tidak muncul, karena akun adsense belum verifikasi PIN alamat ?

Dahulu kala saya pernah mengalami hal seperti ini, dimana iklan di beberapa blog saya tiba-tiba hilang blank atau tidak muncul. Setelah melihat hal seperti ini saya langsung melakukan cek apakah akun ads saya di banned/ditanguhkan, kog iklan saya tidak muncul

Dan ternyata tidak di banned maupun ditanguhkan, dan juga tidak ada notifikasi apapun tentang hal terkait. Saya mencoba berganti jenis iklan tetapi sama saja tidak muncul, dan akhirnya saya biarkan saja

Pada saat itu saya mencari-cari informasi tentang hal seperti ini, di search google maupun di forum-forum, hasilnya saya tidak menemukan jawaban yang tepat

Iklan Adsense Tidak Muncul

Pada saat itu akun adsense saya belum verifikasi alamat, PIN yang pertama tidak datang setelah saya menunggu -+1 bulan, saya melakukan reques PIN yang kedua tidak datang juga setelah menunggu -+1bulan.

Baca disini : 3 Widget yang wajib dipasang apabila blog ingin didaftarkan ke google adsense

Saya melakukan req PIN yang ketiga kalinya dimana ini adalah request yang terakir. Dan disinilah semua iklan di blog saya tidak muncul (blank)

Setelah saya menunggu lebih dari 1 bulan PIN saya juga tidak nyampe ke tempat tinggal saya (entah apa penyebabnya yang pasti alamat sudah saya tulis sedetail mungkin)

Karena request PIN yang ketiga adalah yang terakhir kalinya, saya sudah tidak bisa req untuk yang keempat kalinya. Dan langkah yang tepat untuk verifikasi akun google adsense saya dengan menggunakan KTP, pada saat itu juga saya lakukan verifikasi

Naah dan pada saat itu juga iklan di blog saya mulai muncul kembali

Kesimpulan


Dan untuk kesimpulanya adalah iklan adsense akan mulai tidak tayang apabila PIN yang telah dikirim sampai 3 kali belum datang ke alamat kalian

Sesuai pengalaman iklan akan tetap tayang apabila pin dikirm yang pertama kali, dan akan tetap tayang juga apabila pemilik akun req yang kedua apabila yang pertama tidak datang, req yang ketiga apabila yang kedua tidak datang disini iklan mulai tidak tayang

Sampai alamat di akun adsense terverifikasi, apabila sudah diverifikasi entah pin sampai atau verif menggunakan data diri ktp seketika iklan akan muncul dan tayang kembali

Baca disini : Apakah template blog berpengaruh diterima dan ditolaknya pendaftaran akun adsense

Apabila setelah request PIN yang ketiga sampai kurang lebih 2 bulan akun tidakverifikasi makan iklan akan ditarik untuk tidak tayang selamanya

Punya pertanyaan tentang hal terkait coba tulis dikolom komentar siapa tau saya bisa memberikan jawaban